Lowongan Kerja Baru PT Pertamina Oktober 2013



Pertamina mencari individu-individu berbakat dan berpotensi yang mampu mencerminkan tata nilai perusahaan untuk menjadi bagian dari tim yang mengakselerasi pencapaian visi Pertamina: menjadi perusahaan migas nasional kelas dunia. Kembangkanlah ide, kreativitas dan inovasi anda sebagai solusi dalam rangka peningkatan kualitas operasional sampai dengan pengembangan bisnis. Temukan berbagai pekerjaan dan tugas yang menantang dan berbagai pilihan tempat bekerja. Anda akan bekerja sama dengan rekan kerja dari berbagai latar belakang pendidikan, profesi dan budaya. Temukan pengalaman berharga dan rasakan bagaimana semua hal tersebut dapat mengembangkan kemampuan dan kompetensi anda.

Bergabunglah bersama kami untuk membangun perusahaan migas nasional kelas dunia!!

Gas - Cost Engineer (GASTEC312)

Jakarta Raya

Responsibilities:
Menyusun,menganalisa & mengevaluasi kegiatan cost engineering termasuk engineering estimate utk proyek grass root,up grading/modification & value engineering di lingkungan Direktorat Gas Pertamina.
Menyusun & mengevaluasi kegiatan cost budgeting termasuk spending pattern sehingga proyek sesuai business plan Perusahaan & dapat meningkatkan nilai tambah & keuntungan bagi Perusahaan.
Menyusun & mengevaluasi usulan perubahan biaya proyek,sehingga proyek tetap wajar dapat dipertanggungjawabkan,auditble & accountable.
Menyusun,menganalisa dan mengevaluasi proses pengadaan termasuk proses persiapan administrasi pengadaan, prakualifikasi PMC/EPC,persiapan tender PMC/EPC & koordinasi dengan Fungsi Procurement

Requirements
Background Pendidikan:
S1/S2 Teknik Industri,Teknik Mesin, Teknik Perminyakan, Ekonomi Management

Kompentensi:
Mempunyai pengetahuan & pemahaman Bisnis Gas dan mata rantai terkait
Mempunyai pengetahuan,pemahaman, dan implementasi terkait Risk Management

Pengalaman:
Memiliki pengalaman minimal selama 8 tahun di Bidang Engineering/Maintenance/ Manajemen Proyek/Operasi Kilang LNG/Gas/Petrokimia

Gas - Pipeline Facilities Engineer (GASFSRK301)

Jakarta Raya

Responsibilities:
Mengarahkan dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan proyek pembangunan pipa untuk mensuplai gas ke Medan mencakup Field Engineering, Construction, Project Administration dan HSE agar pelaksanaan proyek sesuai kualitas (mutu),jadwal,anggaran,kaidah GCG serta auditable dan accountable.
Mengendalikan kordinasi dengan seluruh fungsi yang terkait dalam pelaksanaan proyek baik internal, Pemerintah maupun pihak ketiga sehingga proyek dapat dilaksanakan sesuai jadwal,kualitas dan ketentuan perijinan yang berlaku.
Mengarahkan dan mengevaluasi pelaksanaan proyek agar sesuai dengan FEED, Project Spesification dan Engineering Standard yang digunakan.
Mengarahkan dan mengevaluasi pelaksanaan proyek agar sesuai dengan AMDAL & Quantity Risk Assesment (QRA).

Requirements
Background Pendidikan:
S2/S1 Teknik Mesin, Teknik Industri, Teknik Sipil

Kemampuan & Kompetensi:
Mempunyai pengetahuan terkait pipeline design codes & standard.
Mempunyai keterampilan terkait Project Management.
Mempunyai pengetahuan terkait aspek-aspek HSE.
Mempunyai pengetahuan, keterampilan, dan implementasi mengenai bisnis gas dan mata rantai bisnis terkait

Pengalaman:
Memiliki pengalaman minimal selama 8 tahun di Bidang Engineering/Maintenance/Manajemen Proyek/Operasi Pipeline

Asset Management - Senior Supervisor Contract & Monitoring (GADASMK302)

Jakarta Raya

Responsibilities:
Mengevaluasi penyusunan aspek bisnis pada klausul perjannan sewa APU dengan Fungsi Hukum berdasarkan prinsip best practices, mutual benefit, win-win solution sesuai regulasi yang berlaku.
Mengevaluasi pelaksanaan perjanjian sewa APU dengan mitra guna memastikan pemenuhan hak dan kewajiban sesuai kesepakatan.
Mengawasi pengumpulan dan pengadministrasian bahan, data dan informasi peraturan dan produk hukum internal maupun eksternal terkait optirnalisasi APU.
Mengawasi pelaksanaan tindakan yang diperlukan untuk menjaga loyalitas tenants optimalisasi APU antara lain melalui survey kepuasan bagi tenants guna mengetahui ekspektasi dan persepsi tenants sebagai pedoman penyusunan strategi perbaikan kinerja pada periode selanjutnya.

Requirements
Pendidikan:
S1 Hukum

Kompetensi:
Manajemen dan pengelolaan aset (Asset Management/Property Management, Business Management/Marketing Management)
Penyelesaian sengketa pertanahan (Legal Property)
Kajian optimalisasi aset antara lain Studi Kelayakan, HBU study, Master Plan, Market Research, Studi Penilaian Aset (Asset Valuation), Project management

Pengalaman:
Minimal 5 tahun dalam bidang hukum khususnya contract drafting

Info Selengkapnya Silahkan Anda Lihat Di Website:
http://www.pertamina.com

Telephone No.:
021-3815111

Facebook Fan Page:
http://www.facebook.com/ptpertaminapersero