Lowongan Kerja PT Bina Artha Ventura Terbaru Oktober 2014



Internal Audit Officer (IA-O) - Jakarta
JOB DESCRIPTION

Conduct periodical and surprise audits at field, branches; and
Prepare Branch Working Papers/Reports.

Requirements :

Minimum bachelor degree (S1) in related field, candidate with degree in accounting with experiences as public accountant or industrial engineer is more preferable;
1-2 year experience in audit within the financial sector, preferably microfinance;
Ability to structure data collected into intelligible documents;
Ability to work independently and self-motivating;
Honesty, discipline and attention to details a must;
Highly skilled in MS Office (Excel, Word, Power point);
Having driving license (SIM) C and/or A; and
Willingness to travel 50% of the time.

Trainer
JOB DESCRIPTION

Conduct TNA, develop training curriculum and training materials based on the needs, and deliver training
Develop and regularly update training policies and procedures
Prepare and maintain training budget
Develop training modul, consists of hand-out, presentation slides, and facilitators' guideline
Create Training Guideline Book for all employees, and manage training information that have been delivered
Ensure that all employees are provided with required skills and knowledge for their job
Conduct training evaluations based on the agreed standard
Liaise with external training provider for special training
Develop motivational program for employees
Develop internal communication media for employees
Submit weekly and monthly training report

Requirements

Minimum S1 from any discipline
4 or more years relevant experiences; candidate from banking, insurance, multi finance, or microfinance industry is more preferred
Fluent in written and spoken English
Demonstrate good records of developing and delivering training
Excellent computer skill
Willing to travel

IT Infrastructure and Support - Head Office Jakarta.
JOB DESCRIPTION

Menyiapkan Infastruktur dan melakukan instalasi pada saat pembukaan cabang baru serta maintenance printer, scanner dan fax di kantor regional dan cabang;
Menyiapkan infrastrutur dan instalasi serta maintenance perangkat network seperti LAN, Modem Internet di kantor regional dan cabang;
Memberikan pelatihan secara berkala kepada user untuk penggunaan perangkat IT dan telekomunikasi seperti PC, e-Mail, Banking Core System, HR System, Skype, Dropbox dan lainnya di kantor regional dan cabang;
Melakukan maintenance dan pendataan perangkat IT yang tersimpan di gudang di kantor regional;
Melakukan maintenance data-data cabang dengan melakukan backup sesuai dengan prosedur yang sudah ditetapkan di kantor regional dan cabang;
Melakukan maintenance secara berkala perangkat lunak seperti Update OS, Anti Virus, space hard disk dan lainnya untuk PC/Laptop di kantor regional dan cabang;
Menyiapkan dan mengirim laporan IT memuat kegiatan mingguan dan bulanan di kantor regional dan cabang ke IT Supervisor; dan
Melakukan Implementasi software di kantor regional dan cabang.

Persyaratan:

Min. D3 dari jurusan IT atau sederajat;
Min. 2 tahun pengalaman dalam bidang IT;
Memiliki kemampuan Jaringan, Internet, Hardware dan OS;
Menguasai LINUX CENTOS.
Mampu berkomunikasi dengan baik.
Memiliki kemampuan membangun hubungan yang baik;
Berorientasi kepada target dan pelayanan prima;
Bersedia untuk travel dalam area wilayah kerja.

Credit Analyst - Solo & Sukoharjo
JOB DESCRIPTION

1. Tanggung Jawab Pekerjaan

a) Pengelolaan Portfolio Pinjaman.

Melakukan verifikasi terhadap dokumen KYC, memastikan bahwa klien tersebut benar benar ada, serta sesuai dengan kriteria kelayakan pinjaman Bina Usaha dan Bina Kios.
Mengirimkan aplikasi pinjaman ke Kantor Pusat untuk melakukan BI Checking
Melakukan verifikasi terhadap evaluasi pinjaman yang telah dilakukan oleh Business Officer sebelumnya dan memastikan bahwa informasi yang digali Business Officer telah lengkap dan akurat.
Merekomendasikan jumlah (plafon) penyertaan modal kerja serta lama penyertaan (tenor) yang sesuai, kemudian mengajukan proposal pinjaman tersebut kepada Komite Kredit.
Melakukan evaluasi atau analisa ulang, bila Komite Kredit menyarankan hal itu.
Melakukan kunjungan monitoring pinjaman.

b) Pengembangan Sumber Daya Manusia.

- Mengarahkan Business Officer ketika di lapangan, terutama saat melakukan evaluasi pinjaman.
- Membantu pelatihan para Business Officer, berkoordinasi dengan divisi training.

c) Pelaporan pada Credit Manager / IL Prod Head di kantor Regional/Head Office.

- Membantu Branch Manager dalam pembuatan report mingguan dan bulanan.

2. Syarat-syarat

Lulusan S1 ( Semua Jurusan )
Umur 20-30
Pengalaman min 2 tahun.
Bisa mengoperasikan komputer, terutama microsoft office.
Pekerja keras, komunikatif, jujur.
Penempatan kerja di Solo & Sukoharjo

Branch Manager - Brebes
JOB DESCRIPTION

Melakukan survey di tingkat kecamatan dan desa
Melakukan sosialisasi ke pihak kecamatan desa, RT, RW maupun ke calon mitra langsung;
Melakukan pengesahan kumpulan
Mengelola jadwal setoran/pertemuan mingguan
Memantau kinerja RO, SO dan administrasi&kasir serta mengevaluasi kinerja RO, SO dan admin&kasir;
Memberikan informasi perkiraan realisasi per hari satu minggu ke depan kepada Kantor Pusat (KP) pada hari Jum’at pagi (tergantung sistem MIS)
Memberikan informasi jumlah mitra dan kebutuhan pembiayaan yang riil per hari kepada KP minimal 2 hari sebelum pencairan (tergantung sistem MIS)
Mengecek dan menanda-tangani Uji Kelayakan Mitra (UKM), Pemeriksaan Usaha (PU) dan formulir aplikasi pengajuan pembiayaan
Melakukan monitoring secara periodik ke semua kumpulan (dalam setiap 3 bulan semua kumpulan sudah dimonitor)
Menyelesaikan persoalan mitra yang tertunggak dan atau macet
Melakukan kunjungan ke semua rumah/usaha calon mitra sebelum uji pengesahan kelompok mitra dilakukan
Mengecek keabsahan dokumen persyaratan pengajuan pembiayaan dari mitra (KTP, KK, surat nikah, surat pindah dan dokumen terkait lain)
Melakukan setoran dan mengambil uang realisasi dari dan ke Bank
Mengecek Lembar Pembayaran Angsuran (LPA), dan penarikan uang tanggung jawab
Memimpin komite pembiayaan
Mengecek semua berkas yang diperlukan dalam proses pencairan pembiayaan
Membuat laporan bulanan cabang (tergantung ketersediaan MIS)
Melakukan rapat mingguan cabang
Menghadiri rapat koordinasi dengan area, regional dan head office
Melakukan pendampingan kepada staf baru
Memastikan proses pengalihan (hand-over) mitra dilakukan dengan benar dan lengkap
Memproses klaim asuransi jiwa mitra
Menggantikan tugas RO dan atau SO pada saat berhalangan hadir
Mengusulkan plafon pembiayaan ke -2 dan seterusnya kepada Area Sales Manager

Requirements:

Minimal D3 dan sederajatnya atau pendidikan yang lebih tinggi
Minimal 3 tahun pengalaman dalam keuangan mikro
Usia berkisar antara 25 - 35 tahun
Mampu berkomunikasi dengan baik
Memiliki kemampuan membangun hubungan yang baik dengan pihak terkait baik internal maupun eksternal
Berorientasi kepada hasil
Memiliki alat transportasi pribadi roda 2 dan Surat Ijin Mengemudi (SIM C)
Mempunyai kemampuan berinteraksi baik dengan ibu-ibu di pedesaan; dan
Bersedia di tempatkan di kota-kota kecamatan di Brebes


Info lebih Lanjut klik disini